Manfaat Sayur Gambas Untuk Ibu Hamil


Sayur oyong mengandung berbagai antioksidan, mineral, vitamin, nutrisi dan lipid. Ini adalah sumber vitamin A dan karbohidrat yang sangat baik. Ini juga merupakan sumber Vitamin B5, Mangan, Kalium, Tembaga, Total serat makanan, Vitamin B6, Vitamin C dan Magnesium yang sangat baik.

Semua bagian tanaman oyong memiliki khasiat obat. Sayur oyong biasa dijadikan sayur bening ternyata dapat mengobati berbagai penyakit kesehatan. Sangat membantu menurunkan gula darah, sembelit, dan hipoglikemia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan berat badan dan mendetoksifikasi tubuh.

Manfaat sayur oyong untuk ibu hamil menjaga kesehatan mata
Vitamin A mencegah degenerasi makula yang menyebabkan kebutaan. Studi yang dilakukan oleh National Eye Institute menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi vitamin C, vitamin A, tembaga, vitamin E dan seng, kemungkinan degenerasi makula berkurang 25% dalam enam tahun. Studi ini juga menunjukkan bahwa tetes mata Vitamin A efektif mengobati mata kering. Termasuk Vitamin A makanan kaya buah oyong dalam makanan sehari-hari Anda dapat membantu mengurangi penyakit mata.

Manfaat sayur oyong untuk ibu hamil mencegah penyakit kardiovaskular
Vitamin B5 dalam dosis 900 mg membantu mengurangi kolesterol jahat sekaligus trigliserida yang mengurangi kemungkinan penyakit kardiovaskular. Karena dosis 900 mg adalah jumlah yang lebih tinggi, seseorang harus berkonsultasi dengan dokter sebelum minum.

Manfaat sayur oyong untuk ibu hamil mencegah nyeri otot
Kalium menyeimbangkan tingkat cairan dan membantu mengendurkan otot. Rendahnya kehadiran potasium menyebabkan kram otot, kejang dan nyeri. Ini membantu memecah protein dan karbohidrat dimana otot bergantung pada perbaikan dan energi.

Manfaat sayur oyong untuk ibu hamil kurangi artritis
Tembaga memberikan sifat anti-inflamasi yang menenangkan kekakuan dan nyeri yang berhubungan dengan arthritis. Hal ini mampu membantu dengan kekuatan otot, memperbaiki jaringan ikat. Orang-orang dengan arthritis memakai pita atau gelang tembaga karena diyakini bahwa tembaga dapat mengurangi gejala artritis yang menyakitkan.

Manfaat sayur oyong untuk ibu hamil mencegah anemia
Vitamin B6 sangat penting untuk menghasilkan hemoglobin dalam darah yang membantu mengangkut oksigen ke sel dan memobilisasi zat besi. Anemia adalah hasil sel darah merah yang tidak adekuat. Pasien anemia mungkin mengalami gejala ini seperti sakit, kelelahan dan nyeri. Studi tersebut menunjukkan bahwa konsumsi Vitamin B6 dalam jumlah yang cukup mengurangi gejala anemia dan mencegah terjadinya.

Manfaat sayur oyong untuk ibu hamil mencegah migrain
Jumlah magnesium yang tidak memadai berhubungan dengan migrain. Magnesium membantu menyeimbangkan neurotransmiter di dalam tubuh. Studi yang dipublikasikan di Expert Review of Neurotherapeutics menunjukkan bahwa dosis 300 miligram magnesium menurunkan kambuhnya sakit kepala migrain.

Ibu hamil dan menyusui harus mengkonsumsi tapi harus dibatasi. Sementara yang lain bisa mengonsumsi sesuai keinginannya karena oyong saat ini tidak memiliki efek samping yang serius.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Sayur Gambas Untuk Ibu Hamil "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel